blog single post
Suasana pagi di sekitar Gunung Nona, Enrekang / herwinbahar.com
Jalan - Jalan

Spot Menarik Mirip “Negeri Dongeng” di Gunung Nona Enrekang

DI SINI saya mau sharing tentang salah satu spot menarik yang ada di Kabupaten Enrekang. Tentunya, teman-teman sudah tau yang namanya Gunung Nona atau Gunung Buttu Kabobong khan?

Gunung ini sungguh terkenal di Sulsel dan di mancanegara dengan keunikannya. Tapi, saya tidak akan sharing tentang sejarah gunung ini yah. Hal itu sudah beberapa kali saya bahas di artikel sebelumnya.

Yang ingin saya sharing adalah, lokasi atau spot menarik untuk mengabadikan gambar. Yah, ini pengalaman saya sering ke tempat ini.

Langsung saja yah..! Ada spot menarik untuk kalian yang mau memotret suasana di Gunung Nona. Yup… kalian datanglah pagi hari. Atau tepat di saat matahari sedang terbit.

Nah, kalau kalian datang pagi hari, kalian bisa mendapatkan suasana matahari yang baru saja naik. Kalau dikalangan fotografer, ini disebut “Golden Hours”.

Cobalah, kalian memotret suasana dari berbagai arah. Utamanya, cobalah memotret di bagian hamparan bukit dan gunung tepat saat matahari baru saja naik di balik gunung.

Lokasinya, kalian bisa ke salah satu cafe yang berada di pinggir jalan dekat “resting”. Di situ, ada sebuah cafe yang memiliki spot khusus untuk memotret.

Jika diperhatikan secara seksama, pemandangannya sungguh begitu unik . Hamparan gunung dan bukit yang terlihat dari kejahuan dan diselimuti kabut. Bahkan, jika diperhatikan lebih detail, suasananya seperti negeri dongeng (ini menurut saya).

Oh iya, jangan lupa untuk membuat foto yang “hidup” yah. Tambahkan objek orang agar terlihat lebih menarik dan “hidup”.

Yup mungkin itu saja yang bisa saya sharing yah. Kalau kalian punya tips lain, silahkan komen yah…!!

Comments