blog single post
Salah satu wahana ekstrim di Dante Pine/herwinbahar.com
Jalan - Jalan

Ini Dia Wisata Ekstrim di Dante Pine Enrekang

PETUALANGAN mencari lokasi wisata yang unik berlanjut lagi. Kali ini, kita berkunjung ke Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Ada satu lokasi wisata yang bagus untuk dikunjungi. Namanya yakni Dante Pine yang merupakan objek wisata alam.

Uniknya, di lokasi ini selain menyediakan pemandangan eksotik dekat gunung nona yang terkenal, juga menyediakan wahanan ekstrim yang bagus untuk siapa saja.

Untuk diketahui, Dante Pine berasal dari dua suku kata. Yaitu Dante diambil dari bahasa setempat, yang berarti tempat atau halaman. Sedangkan kata Pine diambil dari bahasa Inggris berarti pinus. Soalnya, di sekitar lokasi itu banyak pohon pinus.

Berbagai wahana ekstrim disediakan di area seluas 2 hektar itu. Antara lain, ayunan ekstrem, rumah hobbit, tarzan swing, paint ball dan flying fox sepanjang 500 meter.

Menariknya karena ada juga berbagai lokasi spot foto untuk mengabadikan momen. Adapula taman serta kafe untuk melepas penat.

Dan yang tak kalah pentingnya, pihak pengelola objek wisata ini juga menyediakan toilet dan mushalla untuk beribadah. Tentunya, objek wisata ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi keluarga yang ingin mencoba sensati wisata ekstrem.

Lokasi ini terletak sekitar 17 kilometer dari Kota Enrekang dengan jalur menuju ke Toraja, atau sekitar 250 kilometer dari Kota Makassar.

Yukk ke tempat ini guyss.. !

Comments