blog single post
Pulau Padar / herwinbahar.com
Jalan - Jalan

Pesona Pulau Padar yang Tidak Akan Pudar

WAH .. satu lagi panorama yang menjadi destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur (NTT), yakni Pulau Padar. Yah.. siapa tidak kenal dengan deretan bukit yang cantik yang kini menjadi ikon Labuan Bajo ini. Pesona Pulau Padar ini seolah tidak akan pernah pudar

Inilah Pulau Padar yang kini tidak hanya terkenal di Indonesia, namun sangat disenangi oleh wisatawan mancanegara. Bahkan tidak jarang, pesona Pulau Padar ini menjadi destinasi utama para pecinta traveling di dunia.

Saya berkesempatan mengunjungi Pulau Padar di pekan kedua September 2019 lalu. Saat itu saya bersama beberapa teman melakukan trip Sailing Komodo. Memang cukup melelahkan karena harus berada di tengah lautan dengan melalui gelombang

Belum lagi, harus melawan mabuk laut dan dinginnya angin malam. Untunglah, narhkodanya cukup mahir membawa kapal yang terbilang cukup bagus tersebut.

Berbicara tentang Sailing Komodo, ini merupakan rangkaian paket trip yang bisa traveler dapatkan di Labuan Bajo. Dalam dua tahun terakhir, trip Sailing Komodo ini cukup populer di Labuan Bajo.

Tidak jarang para traveler lokal maupun macanegara sengaja datang untuk menikmati keindahan alam Labuan Bajo dengan memesan paket trip Sailing Komodo. Harganya pun cukup terjangkau menurut beberapa wisatawan.

Tentunya, budged yang dikeluarkan itu sebanding dengan pesona alam dan kenikmatan saat traveling ini. Kalian yang suka dengan traveling wajib mencobanya.

Di Labuan Bajo sendiri, kalian bisa memilih sejumlah perusahaan atau travel yang menyeddiakan paket Sailing Komodo. Baik online maupun on the spot. Kalau mencari murah, kalian bisa lewat online karena banyak promonya juga.

Kalian bisa memilik paket one day trip atau paket beberapa hari. Yah.. tergantu dari isi kantong tentunya.

Nah, kembali ke Pulau Padar. Pulau ini merupakan tempat tidak berpenghuni namun menyajikan pesona alam yang indah dan luar biasa.

Bagi para traveling sudah pasti tahu bagaimana suasana keindahan di tempat ini. Ada baiknya kalian tiba sebelum fajar ke tempat ini. Sebab, kalian harus tracking untuk bisa sampai ke puncaknya.

Setidaknya kalian menghabiskan sekira 30 menit untuk sampai ke puncak bukit Pulau Padar. Nah, tempat ini akan mulau terlihat pesonanya saat matahari terbit.

Saya sarankan untuk kalian membawa air minerak secukupnya sebagai bekal melakukan tracking. Jangan lupa juga memakai sepatu atau sendal khusus tracking agar lebih mudah.

Ingat juga, jangan membuang sampah sembarangan dan jangan menyalakan api di tempat ini. Soalnya, taman nasional ini cukup sensitif dengan api atau rokok. Jangan sampai, tempat yang indah ini rusak akibat keteledoran.

Di puncak bukit kalian bisa melihat pemandangan yang sangat menakjubkan dengan hamparan pulau dan pantai yang sangat eksotik. (*)

Comments