blog single post
Penulis saat berlibur bersama keluarga
Tips Travel

10 Tips Traveling Asyik Sambil Membawa Bayi

BANYAK orang yang enggan melakukan liburan atau traveling karena memiliki anak bayi atau balita. Alasannya karena takut repot atau takut sang bayinya tidak nyaman saat sedang menikmati panorama.

Akhirnya, traveling pun tertunda hingga waktu yang tidak ditentukan. Padahal, tidak selalu traveling dengan membawa bayi itu merepotkan loh. Asal kalian sudah menyiapkan peralatan pendukungnya.

Nah, kali ini saya membagi 10 tips asyik dan simpel untuk melakukan traveling saat membawa anak bayi.

1. Bawa obat-obatan

Yang penting dan tidak boleh kalian lupa adalah membawa obat-obatan dan perlengkapan medis. Seharusnya, obat-obatan tidak pernah lepas dari tas kalian, meski ada anak bayi atau pun tidak. Untuk sang bayi, paling utama adalah membawa obat-obatan kecil seperti, obat demam, obat flu, perban kecil, minyak angin dan minyak gosok.

Untuk minyak angin ini sangat perlu dan paling sering digunakan untuk bayi. Terutama jika daerah yang dikunjungi adalah daerah dingin.

2. Perlengkapan untuk susu

Kalian harus membawa susu bayi secukupnya. Setidaknya kalian sudah bisa mengetahui berapa konsumsi susu sang bayi setiap hari. Nah, jangan lupa untuk menyiapkan susu secukupnya ditambah dengan membawa botol susu cadangan.

3. Membawa popok

Tentunya, popok bayi tidak boleh kalian lupakan. Meskipun, di daerah tujuan kalian banyak minimarket, popok sudah harus siap kalau-kalau di dalam perjalanan sang bayi harus mengganti popok yang penuh.

4. Pakaian lebih atau pakaian ganti

Biasanya, sang bayi akan cepat gerah. Oleh karena itu, sangat perlu untuk menyiapkan pakaian berlebih atau pakaian ganti.

5. Alat tidur yang nyaman

Untuk membuat bayi nyaman saat perjalanan, kalian perlu untuk menyiapkan alat tidur yang praktis. Eits… gak perlu yang ribet yah. Cukup selimut dan bantal juga sudah cukup.

6. Membawa Jaket

Jangan lupa untuk selalu membaw jaket saat bepergian. Begitu pula dengan sang bayi untuk kenyamanannya perlu disiapkan jaket yang hangat dan lembut.

7. Persiapkan fisik

Kondisi fisik yang menurun akan membuat perjalanan tidak enak. Untuk itu perlu persiapan fisik jika ingin melakukan traveling bersama anak bayi. Baik kesehatan fisik bayi maupun orangtuanya.

8. Persiapkan air hangat

Jangan lupa untuk selalu menyiapkan air hangat di dalam termos. Sebab, air hangat akan sangat banyak fungsinya saat traveling.

9. Membawa gendongan / kereta bayi


Agar kalian tidak kewalahan saat membawa bayi, bawalah gendongan bayi atau kereta. Hal ini akan membuat traveling kalian lebih enak dan berkesan tanpa pegal berlebihan.

10. Bawa makanan dan cemilan

Yang satu ini jangan lupa yah. Lebih baik mempersiapkan makanan secukupnya untuk semua keluarga yang sedang menikmati liburan. Jangan lupa pula untuk membawa cemilan untuk sang bayi berupa biskuit atau bubur.

Nah, itu dia 10 tips simpel saat traveling dengan membawa anak bayi. Jika kalian punya ide lain silahkan tambahkan di komentar yah..! Semoga berguna…!

Comments