blog single post
Anjungan Pantai Losari
News

Andai Losari Tak Berbau Pesing

SENANG juga kembali menikmati suasana di Anjungan Pantai Losari di pagi hari. Kebetulan, bersama keluarga ingin menikmati suasana pagi sambil sedikit mengeluarkan keringat dengan jogging bersama, Sabtu (2/3/2019) pagi.

Anjungan Pantai Losari yang berada di Jalan Penghibur, Kota Makassar memang menjadi salah satu alternative menarik untuk sekadar jogging atau olahraga pagi. Suasana yang begitu sejuk, dan pemandangan yang begitu indah dengan view masjid 99 kubah yang sudah mulai memperlihatkan bentuknya yang indah.

Tidak jarang memang, wisatawan baik local maupun dari luar Sulawesi Selatan datang ke Anjungan Pantai Losari untuk menikmati keindahannya. Apalagi, tempat ini merupakan salah satu Landmark Kota Makassar yang terkenal di Nusantara.

Namun sayang, suasana yang indah di Pantai Losari ini terkadang membuat sebagian orang resah. Soalnya, beberapa sudut anjungan berbau pesing. Bahkan, beberapa orang terlihat pipis sembarangan di sekitar lokasi ini.

Sayang dong, lokasi yang sudah terkenal ini membuat orang yang datang merasa tidak begitu nyaman. Apalagi dengan bau pesing yang menyengat seakan membuat kesan tempat ini tidak begitu terawat dengan baik.

Apalagi, saat istri saya ingin buang air kecil, sangat susah untuk mendapatkan toilet. Sebenarnya, di salah satu sudut anjungan terdapat sebuah tempat yang bertuliskan toilet. Hanya saja, setelah mencoba masuk, ternyata di tempat itu gak layak untuk menjadi toilet.

Selain pintunya terkunci, tidak ada air  tanda-tanda air bersih untuk sekadar dipakai setelah buang air kecil. Miris yah….

Mungkin itulah sebabnya, beberapa orang terlihat seenaknya buang air kecil di sudut anjungan Pantai Losari ini. Seandainya ada toilet umum yang bersih, mungkin tempat ini tidak akan berbau pesing.

Seandainya tidak ada bau pesing, mungkin Anjungan Pantai Losari akan semakin top dan terkenal…!!

Comments