blog single post
Pemandangan di Dewi Lamsang, Pangkep
Jalan - Jalan

Ada Dewi Lamsang di Kabupaten Pangkep, Jadi Penasaran

KABUPATEN Pangkep ternyata masih banyak memiliki objek wisata yang bagus untuk dikunjungi. Utamanya, bagi yang suka dengan wisata alam.

Kali ini saya bersama keluarga mengunjungi salah satu objek wisata alam yang ada di Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkep. Nama objek wisata alam ini yakni Dewi Lamsang.

Namanya memang sungguh unik. Dewi Lamsang merupakan kepanjangan dari Desa Wisata Alam Pattalassang. Benar saja, soalnya daerah ini memang merupakan desa yang memiliki keindahan alam yang bisa menjadi destinasi menarik bagi wisatawan.

Potensinya sangat luar biasa. Ada hamparan sawah yang cukup luas dengan bebatuan gunung yang menjulang tinggi.

Di desa wisata ini terdapat kolam alam yang cukup indah. Belum banyak orang yang mengetahui tentang wisata alam di tempat ini. Terbukti juga dengan jalanan yang menuju ke lokasi wisata, sebagian besar belum dilakukan pengaspalan.

Lokasi wisata ini terletak di ujung selatan Kelurahan Kalabbirang, yang merupakan wilayah administratif Kecamatan Minastae’ne, Kabupaten Pangkep. Tempat ini juga berbatasan dengan Kabupaten Bungoro tidak jauh dari Tonasa II.

Beberapa orang yang datang ke tempat ini sebagian besar adalah warga Pangkep. Belum banyak wisatawan luar yang mengenal daerah yang jaraknya sekira 45 menit dari Kota Pangkajene.

Para pengunjung biasanya menghabiskan waktu untuk menikmati alam, berenang, atau menikmati makan bersama keluarga di pinggir kolam alam. Bahkan beberapa pengunjung berkaraoke bersama di tempat ini.

Secara umum, ada empat destinasi pokok yang ditawarkan di lokasi di tempat ini. Antara lain pemandangan kawasan karst, yaitu Ulu urea Pajjennekang, Pattalassang Pabbarakkang, Leang Surukang dan Pattokonna Simbolenna.

Ada pula atraksi wisata susur goa yang menjadi daya tarik di Dewi Lamsang. Leang Surukang adalah salah satu destinasi goa andalan, di Ulu Urea sendiri juga terdapat beberapa goa yang termasuk aman untuk dijelajahi oleh para pemula karena tingkat kesulitannya tidak terlalu tinggi.

So…Kapan kalian ke tempat ini?

Comments