blog single post
Sunset di Pantai Losari Makassar/herwinbahar.com
News

Lima Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Sulawesi Selatan Tahun 2018

MEMASUKI tahun 2018, para traveler pastinya menunggu destinasi mana yang paling banyak menjadi perhatian masyarakatr luas. Tentunya, berupa tempat yang favorite menyajikan pemandangan menarik dan bagus untuk spot foto.

Kali ini, saya ingin menyajikan informasi tentang lima destinasi paling menarik di Sulawesi Selatan yang pas bagi kalian para traveler. Selain menyajikan panorama yang menarik, juga menyediakan berbagai budaya khas yang memang patut menjadi tujuan wisata.

1. Tana Toraja
Bukan rahasia lagi jika Tana Toraja merupakan tujuan wisata impian bagi banyak orang. Tidak hanya wisatawan lokal, banyak punya wisatawan manca negara yang kepincut dengan panorama dan budaya masyarakat di Tana Toraja. Berbagai macam acara adat menjadi daya tarik wisatawan. Belum lagi, masyarakat Tana Toraja yang ramah dan bisa diajak berkomunikasi dengan baik.

Berbicara tentang panoramanya, tentunya tidak diragukan lagi akan menjadi magnet tersendiri bagi banyak orang. Antara lain, objek wisata Kete Kesu yang menyajikan rumah adat tongkonan, ada pula lokasi wisata Lolai yang terkenal dengan negeri di atas awan, ada pula Londa, Batutumonga dan lainnya.

[baca juga : Wisata Adat Kete Kesu di Tana Toraja ]

Ada pula upacara adat yang banyak menarik perhatian yakni, Rambusolo, Ma’nene, dan lainnya.

2. Kabupaten Kepulauan Selayar
Salah satu lokasi wisata yang diprediksi akan banyak dikunjungi wisatawan yakni ke Kabupaten Kepulauan Selayar. Daerah ini menyajikan banyak sekali destinasi wisata pantai yang tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia. Hampir di setiap kecamatan di Selayar memiliki pantai yang indah dan panorama yang bagus saat sunset.

Salah satunya adalah wisata taman nasional  Takabonerate yang sangat baik bagi para pecinta diving. Ada pula Pantai Pa’badilang yang merupakan objek wisata alam kepulauan selayar yang terletak di Desa Bongaiya, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar‎. Lokasi objek wisata ini berjarak ±48 km dari Kota Benteng. Ada pula Pantai Rampang-rampangan, Gong nekara yang merupakan gong perunggu buatan kebudayaan Dong Son, yang terdapat di delta Sungai Merah Vietnam Utara. Gong ini diproduksi pada sekitar 600 tahun sebelum masehi atau sebelumnya, sampai abad ketiga Masehi.

3.Batu Karst di Balocci, Pangkep
Lokasi ini merupakan salah satu lokasi unik yang banyak menjadi perhatian masyarakat di tahun 2017. Diprediksi pada tahun 2018 akan banyak lagi masyarakat yang mengunjungi wisata batu yang unik tersebut.

Lokasinya berada sekitar 50 menit perjalanan dari kota Pangkajene, Pangkep. Tempatnya begitu luas dan sangat cocok untuk menjadi spot foto. Apalagi bagi merekayang ingin mengabadikan sesi foto prewedding akan sangat bagus dan cocok di tempat ini.

4. Rammang-Rammang, Maros
Tempat ini terkenan juga dengan sebutan Hutan Karst. Rammang-rammang terdiri dari hutan Batu yang terdiri pegunungan batu Karst yang dibelah oleh sungai Pute. Pada ujung sungai jika berjalan sampai di ujung Kampung Berua ada Telaga Bidadari dan juga Gua Bulu’ Barakka dan Gua Pasaung.

Tempat ini juga masih menjadi destinasi utama bagi para wisatawan. Uniknya, karena untuk menjangkau daerah itu, harus menggunakan perahu kecil dengan melewati hutan batu karst.

5. Pantai Losari, Makassar
Lokasinya berada di Jalan Penghibur Kota Makassar. Pantai Losati merupakan destinasi yang tidak pernah sepi pengunjung baik siang maupun malam. Banyak sekali wisatawan yang datang ke Kota Makassar, hanya untuk menikmati bersantai di lokasi ini sambil menikmati berbagai sajian makanan khas.

Ketenaran Pantai Losari bahkan hingga ke manca negara karena menyediakan spot foto yang menarik dan juga sunset yang menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Cukup dulu yah lokasi wisata utama yang diprediksi akan makin banyak pengunjunya di tahun 2018. Bagi kalian yang punya referensi destinasi menarik lainnya, silahkan komen yah…!!!

Comments